majakani

Minuman herbal  Barangkali Anda sering mengalami pegal-pegal atau kurang bergairah setelah bangun tidur di pagi hari. Tentu saja kondisi ini amat mengganggu kenyamanan Anda. Tapi Anda tidak perlu khawatir. Sebab, ada banyak tanaman herbal di sekitar yang bisa dimanfaatkan untuk minuman kesehatan, terutama bagi kebugaran tubuh.


Daun legundi, misalnya. Daun ini berfungsi menyehatkan dan menyergarkan badan maupun melemaskan otot-otot yang kaku. Selain itu, ada secang yang berfungsi menghaluskan kulit dan menghangatkan tubuh. "Kalau (secang) dikombinasikan dengan pandan dan jahe bisa menghilangkan rematik atau encok," tutur Hartini Koentjoro, pemilik Kebun Tanaman herbal Sekar Peni, di Depok, Jawa Barat.

Sementara cengkeh, kapulaga, dan kayu manis dapat digunakan untuk menghangatkan tubuh. Kayu manis bagi orang yang menderita penyakit diabetes bisa digunakan untuk memperbaiki pankreas. "Airnya digodok kemudian diminum," ucap Hartini.

Bahan-bahan tersebut juga bisa digodok bersamaan dan airnya diminum agar tubuh kita tetap bugar serta sehat. Perlu diingat, menjaga tubuh tetap bugar dan sehat jauh lebih penting dibanding mengobatinya ketika jatuh sakit. Selamat mencoba.

2 komentar:

  1. apotik online jual obat kuat pria, obat perangsang wanita, obat pembesar penis, http://goo.gl/zZDzMK

    BalasHapus
  2. Xem nhanh cung Kim Ngưu 18/12/2017
    Dự án mà bạn nghĩ rằng chỉ có tác dụng duy trì và bổ trợ cho những dự án khác lại chính là dự án hiệu quả nhất và nó bắt đầu sinh lời đáng kể.
    Ngày thứ 2 tài chính nở rộ như vậy, tinh thần làm việc của Kim Ngưu dường như được đẩy lên mức tối đa.

    Xem tử vi online 12 chòm sao cho thấy chuyện tình cảm của Kim Ngưu khá êm đẹp. Đã lâu rồi hai bạn không cùng nhau đi du lịch dài ngày ở đâu. Nhân dịp tài lộc về nhiều như thế, tại sao lại không tự thưởng cho bản thân một kì nghỉ phép để hưởng thụ cùng người ấy chứ Kim Ngưu nhỉ?

    Con số may mắn của Kim Ngưu ngày 18/12/2017: 62
    Xem tử vi hàng ngày - Tử vi ngày mới

    BalasHapus